Rumah Kayu Minimalis Tinggi Pertengahan Anti Banjir

KategoriRumah Kayu
Di lihat441 kali
Harga Rp (Harga Terbaik)
auto-chat-whatsapp

Terima pesanan Furniture Custom

(0291) 770-1118 sms 0852-9277-3599 0857-7692-4006 cs.jatibagus@yahoo.com

Detail Produk Rumah Kayu Minimalis Tinggi Pertengahan Anti Banjir

Rumah Kayu Minimalis Tinggi Pertengahan Anti Banjir

Punya rumah kayu di zaman sekarang merupakan suatu keberuntungan tersendiri, apalagi jika bentuknya adalah bangunan rumah kayu minimalis tinggi pertengahan anti banjir. Cocok sekali jika dapat diaplikasikan pada daerah-daerah di Indonesia yang rawan tergenang luapan air sungai.

Tips Bangun Rumah Kayu Minimalis Tinggi Pertengahan Anti Banjir

Membangun sebuah rumah di lahan anti banjir bukanlah hal mudah. Perencanaan dan pertimbangan  harus ekstra matang agar tidak mengalami kegagalan di pertengahan jalan. Untuk itu, Anda bisa simak penjelasan mengenai tips aman bangun rumah kayu minimalis tinggi pertengahan anti banjir.

  1. Pakailah Material Kayu yang Tahan Air

Agar mengurangi resiko masuknya air banjir ke dalam rumah Anda bisa memakai dinding kayu yang kedap atau tahan terhadap air. Anda juga bisa bangun tanggul di sekitar area rumah kayu agar nantinya air tidak akan masuk ke dalam. Cara ini dinilai lebih efektif daripada membangun sebuah tangga kecil.

Selain itu jika kayu tidak mudah menyerap air maka resiko kerusakan juga semakin kecil. Tidak akan mudah lapuk ataupun membusuk. Sebaiknya konsultasikan bahan utama kepada arsitektur. Mintalah saran jenis kayu apa yang bisa memenuhi ekspektasi sehingga tidak akan mengakibatkan dua kali kerja.

  1. Bangun Ketinggian atau Elevation

Rumah kayu minimalis tinggi pertengahan anti banjir juga bisa dibuat dengan cara membangun di atas ketinggian rata-rata banjir di daerah tersebut. Dengan begitu, akan terhindar dan aman dari luapan air. Anda bisa ambil contoh rumah panggung tradisional yang menggunakan tangga di bagian depan.

Di sisi lain, juga bisa pakai cara lain yakni pondasi lebih tinggi. Bisa manfaatkan bahan semen sebagai penahan air agar tidak langsung menyentuh kayu. Sehingga rumah akan awet walaupun dibangun di daerah rawan banjir sekalipun.

  1. Menggunakan Metode Dry Floodproofing

Sebaiknya Anda juga memikirkan siasat lain jika memang tidak mau menggunakan semen sebagai dinding penahan air. Salah satunya dengan metode Dry Floodproofing. Yakni mencegah air untuk masuk ke struktur bangunan dengan membuat saluran atau lubang di dalam tanah.

Masih banyak lagi metode yang bisa Anda aplikasikan ketika membangun rumah kayu minimalis tinggi pertengahan anti banjir. Namun ketiga cara di atas adalah yang paling sering digunakan.

Produk lain Rumah Kayu

Instagram Kami

Facebook Jatibagus Furniture

Info Toko Mebel Jepara

Jatibagus Furniture : Toko Mebel Jati Jepara Produksi & Jual Macam-macam Model mulai dari Furniture Minimalis, Antik, Retro Vintage, Natural. Perabot Ruangan Rumah seperti Kursi Tamu Sofa Ukir Jepara, Kursi Tamu Minimalis Modern, Kursi Tamu Harga Murah, Kursi Teras Murah, Lemari Pakaian Ukir Khas Jepara, Almari Minimalis, Bufet Hias, Bufet TV Minimalis, Lemari Hias Jepara, Model Tempat Tidur Minimalis – Ukiran Mewah, Set Kamar Tidur, Meja Rias Jati Ukir, Meja Rias, Tolet Duco Putih, Meja Makan Minimalis, Meja Makan Ukir Jati Jepara, Gebyok Ukiran Jati, Gebyok Kaligrafi, Gazebo Glugu dll.